Wednesday, February 17, 2016

5 Smartphone dengan Desain Terunik Tahun 2016

Merasa bosan dengan tampilan smartphone pada umumnya yang begitu-begitu saja? Untuk mengatasi persaingan pasar yang makin ketat, beberapa pabrikan smartphone menciptakan smartphone andalannya dengan desain yang lebih menarik atau unik. Hal tersebut juga dapat mengatasi rasa jenuh kita sebagai konsumen dari kebanyakan smartphone yang telah beredar dipasaran saat ini. Berikut ini adalah 5 Smartphone dengan Desain Terunik Tahun 2016 di Indonesia :
1. Yotaphone 2 (Smartphone Berlayar 2)
Ponsel keluaran pabrikan asal Rusia ini mengusung dua layar dengan ukuran masing-masing 5 inci dan 4.7 inci. Untuk layar utama berfungsi layaknya smartphone pada umumnya, namun untuk layar kedua berfungsi untuk melihat e-book dan notifikasi yang lebih hemat energi. Pada saat ini, Yotaphone 2 telah dijual di tanah air dengan harga sekitar Rp 7.1 jutaan. Untuk spesifikasinya, Yotaphone 2 mengusung chipset Snapdragon 801, CPU Quad Core 2.3 GHz, Adreno 330, RAM 2 GB, ROM 32 GB, OS Android 5.0, kamera 8 MP & 2.1 MP dan baterai 2500 mAH.
2. LG G4 (Curved Display)

Smartphone flagship andalan LG ini hadir dengan layar sentuh 5.5 inci IPS LCD beresolusi QHD dengan Curved Display atau layar yang melengkung kebagian dalam. Selain itu, ponsel tangguh ini juga mengusung desain yang cukup unik dengan konsep rear key dimana tombol volume dan power tidak lagi berada pada bagian samping melainkan dipindahkan kebagian belakang berdekatakan dengan kamera utama. Spesifikasi LG G4 cukup tangguh seperti chipset Snapdragon 808, CPU Hexa Core, Adreno 418, RAM 3 GB, ROM 32 GB, slot microSD, kamera 16 MP & 8 MP, serta baterai 3000 mAH yang dapat dilepas. Namun bagi Anda yang memiliki dana terbatas, dapat memilih LG Magna dan Lg G4 Stylus sebagai alternatif yang juga memiliki layar lengkung meski tidak terlalu ekstrim.

3. Samsung Galaxy S6 Edge (Edge Screen Diplay)
Berbeda dengan LG G4, Samsung Galaxy S6 Edge memiliki layar 5.1 inci Edge Screen Display dengan layar melengkung dibagian sampingnya. Bagian layar yang melengkung tersebut, berfungsi sebagai indikator notifikasi saat layar utama tidak aktif. Selain itu, untuk memberikan pangsa pasar yang lebih luas, pihak Samsung juga menghadirkan varian Samsung Galaxy S6 Edge+ yang hadir dengan ukuran sedikit lebih luas sebesar 5.7 inci. Samsung Galaxy S6 Edge mengusung CPU Octa Core (Big Little), kamera 16 MP & 5 MP, OS Android Lollipop, serta baterai 2550 mAh non-removable dengan fitur Fast Charging.

4. Wiko Fever (Glow in The Dark)
Ponsel Android yang baru hadir dengan harga Rp 2.9 jutaan ini, memiliki body dengan kemampuan glow in the dark atau dapat menyala ditempat gelap. Hal tersebut, dikarenakan Wiko Fever memiliki garis phosphorescent yang melingkari body smartphone. Dengan begitu, Wiko Fever akan menghasilkan garis-garis menyala yang membuatnya terkesan cukup unik. Meski dibandrol cukup murah, ponsel asal Tiongkok ini mengusung layar 5.2 inci 1080p, CPU Octa Core 1.3 GHz 64 bit, GPU Mali T720MP3, RAM 3 GB, ROM 16 GB, OS Android 5.1 Lollipop serta dua buah kamera dengan resolusi masing-masing 13 MP & 5 MP.

5. Sharp Aquos Crystal (Smartphone Tanpa Bezel)
Sharp Aquos Crstal memiliki desain Bezeless atau tanpa bezel pada bagian atas dan samping layarnya. Dengan begitu, meski mengusung layar berukuran 5 inci, dimensi ponsel ini tidak lebih besar dari smartphone dengan layar 4.5 inci yang membuatnya terasa compact dan sangat nyaman digenggam menggunakan satu tangan. Untuk spesifikasi yang dimilikinya cukup mumpuni dengan layar 5 inci beresolusi HD, CPU Quad Core 1.2 GHz, Adreno 305, RAM 1.5 GB, ROM 8 GB, slot microSD hingga 32 GB, 4G LTE Cat4 serta dual kamera 8 MP & 1 MP dan baterai 2040 mAh. Untuk memilikinya, Anda harus menembusnya dengan dana sekitar Rp 3.8 jutaan.

Jangan lupa di share ya, mungkin dapat menjadi bacaan menarik bagi teman-teman Anda :D

No comments:

Post a Comment