Thursday, March 10, 2016

Samsung Galaxy J1 Mini, Smartphone Spesifikasi Murah Quad Core & RAM 1 GB

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini – selain memperkenalkan Samsung Galaxy J1 (2016), Samsung juga menghadirkan smartphone entry level lainnya, yaitu Samsung Galaxy J1 Mini. Dari namanya, tentunya kita sudah mengetahui jika ponsel ini merupakan versi Mini dari Samsung Galaxy J1 dan ditujukan untuk segmen pasar Android murah. Jika dibandingkan dengan smartphone terjangkau lainnya, seperti Samsung Galaxy Ace 4, smartphone terbaru ini menawarkan sejumlah kelebihan.
Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini


Seperti smartphone Samsung lainnya, Samsung Galaxy J1 Mini dibalut dengan body plastik dan memiliki bagian sudut melingkar hingga terasa ergonomis untuk digenggam. Tak hanya itu, berkat ukuran yang compact, membuatnya dapat dengan mudah untuk dimasukan kedalam saku celana. Layar yang dimiliki Samsung Galaxy J1 Mini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Ace 4, dengan ukuran 4 inci dan resolusi 480 x 800 pixel yang sanggup menghasilkan kualitas cukup memuaskan.

Untuk sektor performa Samsung Galaxy J1 Mini ini cukup tangguh dikelasnya berkat CPU Quad Core 1.2 GHz yang diperkuat oleh chip grafis Mali 400MP2. Selain itu, untuk memastikan aksi multitasking dapat berjalan dengan baik, pihak Samsung telah mempersenjatai Samsung Galaxy J1 Mini dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sedangkan untuk perangkat lunaknya Samsung Galaxy J1 Mini berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dikustomisasi oleh antarmuka TouchWiz UI.

Di bagian fotografi, Samsung Galaxy J1 Mini menyediakan kamera utama 5 MP yang cukup mumpuni untuk mengabadikan beragam momen penting. Selain itu, Samsung Galaxy J1 Mini juga telah disematkan kamera sekunder VGA untuk sekedar foto selfie ataupun videocall.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki Samsung Galaxy J1 Mini dapat dikatakan cukup luas dengan memori internal 8 GB dan dapat diekspansi menggunakan microSD hingga 128 GB. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan cukup banyak koleksi foto, video, dan musi tanpa perlu khawatir kekuangan ruang penyimpanan. Sedangkan untuk konektivitasnya, Samsung Galaxy J1 Mini dilengkapi oleh jaringan 3G HSPA, Dual SIM, Bluetooth 4.0, GPS, dan Wi-Fi b/g/n.

Sayangnya, Samsung Galaxy J1 Mini hanya diperkuat oleh baterai berkapasitas 1500 mAh yang tergolong tidak terlalu besar untuk ukuran smartphone saat ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini
- CPU Quad Core
- Kapasitas memori luas
- Dual SIM
- Harga terjangkau
- Ukuran mungil

Kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini
- Ukuran layar hanya 4 inci
- Kapasitas baterai cukup minim

No comments:

Post a Comment