Monday, March 14, 2016

Samsung Galaxy S7, Android Terbaru dengan Fitur Premium

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 - Setelah cukup sukses dengan Galaxy S6 ditahun 2015, beberapa saat yang lalu, Samsung kembali memperkenalkan suksesornya yang bernama Samsung Galaxy S7. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S7 menawarkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan termasuk pada kekuatan daya tahan baterai dan beragam fitur baru

Samsung Galaxy S7 hadir dengan dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dengan bobot yang cukup berat mencapai 152 g. Masih sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy S7 mengusung desain premium dengan back cover berbahan kaca Corning gorilla Glass 4 dengan kekutatan yang sangat tangguh. Tak hanya itu, dibawah layar Smartphone terbaru ini, juga masih ditemukan sensor sidik jari sekaligus tombol home. Salah satu fitur baru yang dimiliki Samsung Galaxy S7 adalah sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Layar Samsung Galaxy S7 masih tetap menggunakan diagonal 5.1 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi besar 1440 x 2560 pixel hingga menghasilkan gambar sehalus Kristal. Namun, ponsel Android premium in memiliki fitur baru yang disebut Always on display yang membuat sebagian layarnya selalu menyala untuk menampilkan notifikasi dan jam. Sementara itu, untuk tampilannya, Samsung Galaxy S7 masih tetap menggunakan antarmuka TouchWiz khas Samsung yang berbasis OS Android 6.0 Marshmallow terbaru.

Pada sektor kinerja, Samsung Galaxy S7 akan tersedia dalam 2 varian chip yang berbeda, yaitu versi Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Octa. Ada versi Snapdragon 820 akan mengusung CPU Quad Core 2.15 GHz Kryo yang diperkuat oleh GPU Adreno 530. Sedangkan untuk versi Exynos 8890 Octa, mengusung prosessor Big Little dengan Quad Core 2.6 GHz & Quad Core`1.6 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Mali T880 MP12. Namun untuk kapasitas RAM, keduanya ama-sama mengusung kapasitas sebesar 4 GB.

Berbeda dengan pendahulunya yang mengusung kamera utama 16 MP, kali ini pada Samsung Galaxy S7 pihak Samsung menggunakan kamera 12 MP. Eeitts jangan keliru, meski dari resolusi menurun, namun kualitas kamera Samsung Galaxy S7 jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Hal tersebut disebabkan karena pada Samsung Galaxy S7 telah menggunakan lensa f/1.7 mm, dan 1/2.6 sensor size serta 1.4 µm pixel seze, yang sanggup menghasilkan cahaya jauh lebih banyak. Selain itu, Samsung Galaxy S7 juga mengusung teknologi baru yang disebut Dual Pixel ,,,,,,. Sedangkan dibagian depan, juga terpasang kamera sekunder 5 MP dengan lensa f/1.7 yang membuat aksi selfie menjadi lebih berkualitas.

Pabrikan Samsung menghadirkan ponsel flagship terbarunya ini dalam 2 varian memori internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Menariknya, kali ini pihak Samsung juga menambahkan slot microSD yang sanggup menampung kapasitas 200 GB, tidak seperti pendahulunya yang tak memiliki slot microSD.

Jika pendahulunya hanya mengusung baterai 2550 mAH yang tergolong minim, pada kali ini Samsung memperbaikinya dengan meningkatkan kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 menjadi 3000 mAH. Selain itu, baterai Samsung Galaxy S7 juga didukung dengan fitut Quick Charging 2.0 yang memungkinkan untuk mengisi daya hingga 60% hanya dalam 30 menit.

Harga Samsung Galaxy S7
Pada saat ini, Samsung Galaxy S7 sudah dapat dipesan melalui beberapa toko Online dengan harga sekitar Rp 8.3 Juta
  
Kelebihan Samsung Galaxy S7
- Layar berkualitas super
- Performa gahar
- Baterai lebih besar
- Kamera dengan fitur baru
- Tersedia slot microSD
- Always On Display

Kekurangan Samsung Galaxy S7
- Harga cukup mahal

No comments:

Post a Comment