Saturday, March 26, 2016

Samsung Galaxy S7 Edge Smartphone layar Lengkung Terbaru OS Android Marshmallow

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge - Setelah cukup sukses dengan Galaxy S6 Edge yang diluncurkan tahun lalu, pabrikan Samsung kembali menghadirkan penerusnya yang bernama Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone yang diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S7 ini, mengusung sejumlah spesifikasi yang lebih tangguh terutama pada sektor performa, dan kamera. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menyimak ulasan berikikut :

Samsung Galaxy S7 Edge memiliki desain premium denga back panel berbahan kaca yang diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 4. Salah satu kehebatan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge adalah dukungan sertifikat IP68 yang artinya smartphone terbaru ini dapat berendam dalam air selama 30 menit. Tepat dibawah layar Samsung Galaxy S7 Edge juga terdapat satu tombol fisik yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Samsung Galaxy S7 Edge mengusung layar sentuh 5.5 inci dengan kualitas resolusi 1440 x 2560 pixel yang mampu menghasilkan kerapatan 534 ppi. Smartphone ini juga membawa teknologi khas Samsung, yaitu Super AMOLED yang sanggup membeirkan kontras warna serta tampilan lebih baik dibandingkan dengan teknologi TFT konvensional. Selain itu sebagai perlindungannya, layar Samsung Galaxy S7 Edge telah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Sebagai smartphone premium, tentunya Samsung Galaxy S7 Edge mengusung kinerja tangguh dari chipset Snapdragon 820 dan RAM berkapasitas 4 GB. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy S7 Edge telah disuntikan prosessor Quad Core 2.15 GHz Cortex-A72 dengan GPU Adreno 530 yang sangat mumpuni untuk menjalankan games berat. Sedangkan untuk perangkat lunaknya, Samsung Galaxy S7 Edge berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ToucWiz UI.

Berbeda dengan pendahulunya yang mengadopsi kamera 16 MP, pada Samsung Galaxy S7 Edge, pihak Samsung menurunkan resolusinya menjadi 12 MP. Meski begitu, kualitas kamera smartphone ini diklaim lebih baik karena menggunakan lensa f/1.7, dan Dual Pixel serta 1.4 ยตm pixel size. Sedangkan untuk kamera depannya, tetap menggunakan resolusi 5 MP, namun kualitasnya ditingkatkan dengan lensa f/1.7.

Sebagai media penyimpanan, Samsung Galaxy S7 Edge tersedia dalam 2 varian memori intenral, yaitu 32 GB dan 64 GB. Jika dirasa masih kurang, juga terdapat penyimpanan OneDrive 115 GB dan slot microSD yang sanggup menampung hingga 200 GB.

Berbeda dengan pendahulunya yang terasa cukup boros, baterai Samsung Galaxy S7 Edge mampu bertahan dalam waktu yang relatif lebih lama. Hal tersebut karena pihak Samsung meningkatkan kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 Edge sebesar 20% dari sebelumnya hanya 3000 mAh menjadi 3600 mAh.

Dari segi koneksi, Samsung Galaxy S7 Edge terasa cukup lengkap muali dari 4G LTE, HSPA+, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.0, microUSB, USB Host, A-GPS, dan fast Batteru Charging

Harga Samsung Galaxy S7 Edge
Pada saat ini, Samsung Galaxy S7 Edge telah tersedia dipasar tanah air dengan harga sekitar Rp 9 jutaan.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge

- Layar lengkung berkualitas
- Performa tangguh
- RAM 4 GB
- Kamera revolusioner
- Baterai awet
- Resolusi Layar 1440 x 2560 pixel

Kekurangan Samsung Galaxy S7 Edge


- Harga cukup mahal

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 



No comments:

Post a Comment