Saturday, April 2, 2016

Xiaomi Redmi 3 Pro Usung Sensor Sidik Jari & Baterai 4100 mAH


Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro - Tak puas dengan Redmi 3, kali ini pabrikan Xiaomi kembali menghadirkan smartphone kelas menengah yang bertajuk Xiaomi Redmi 3 Pro. Smartphone versi upgrade Redmi 3 ini, mengusung sejumlah komponen hardware yang hanya ditemui pada smartphone flagship. Namun meski begitu, harga Xiaomi Redmi 3 Pro masih tetap dibandrol cukup murah.

Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro -
Desain
Pada sektor desain, Xiaomi Redmi 3 Pro masih sama dengan pendahulunya dimana menggunakan konsep unibody serta casing berbahan metal. Namun perbedaanya, pada bagian belakang Xiaomi Redmi 3 Pro dapat ditemukan sensor sidik jari yang berfungsi untuk membuka kunci dengan lebih mudah. Untuk ketebalannya sendiri masih cukup tipis, yaitu 8.5 mm dan bobot sekitar 144g.

Layar
Layar Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan ukuran 5 inci yang sangat nyaman dalam berbagai aktivitas karena tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Untuk kualitasnya, tidak perlu Anda ragukan berkat panel IPS LCD yang dikombinasikan dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel tampilan yang dihasilkan akan terlihat tajam dan jernih. Selain itu, pihak Xiaomi juga melengapi smartphone terbarunya ini dengan antarmuka MIUI 7.0 yang berbasis OS Android 5.1 Lollipop.

Performa
Sektor dapur pacu yang ditawarkan Xiaomi Redmi 3 Pro termasuk cukup tangguh dikelasnya kerna telah menggunakan prosessor Octa Core Cortex-A53 64 bit yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 405. Lalu, untuk memastikan aksi multitasking berjalan dengan baik, Xiaomi Redmi 3 Pro telah disematkan RAM dengan kapasitas yang luas sebesar 3 GB.

Kamera
Walaupun dibandrol dengan harga terjangkau, kemampuan fotografi yang dimiliki Xiaomi Redmi 3 Pro tergolong cukup mumpuni. Xiaomi Redmi 3 Pro dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP yang makin berkualitas dengan dukungan phase detection autofocus, dan lensa f/2.0. Sementara itu, untuk kamera sekundernya, menggunakan resolusi 5 MP yang cukup memadai untuk selfie ataupun videocall.
Harga Xiaomi Redmi 3 Pro
Xiaomi Redmi 3 Pro mulai dijual pada tanggal 4 April 2016 dengan harga $140 atau sekitar Rp 1.8 jutaan. Namun kemungkinan besar akan dibandrol sedikit lebih tinggi saat masuk tanah air seperti Xiaomi Redmi 3.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro
Kelebihan Xiaomi Redmi 3 Pro
Performa cukup gahar dikelasnya
RAM 3 GB & ROM 32 GB
Baterai 4100 mAh
Body Metal & Ramping
Kamera Berkualitas
Harga cukup terjangkau

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro
Slot SIM 2 menyatu dengan slot microSD.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment