Monday, February 8, 2016

6 Smartphone Android dengan Memori Internal Terbesar Februari 2016

Belakangan ini, ponsel pintar tidak hanya sekedar digunakan sebagai alat komunikasi saja, melainkan juga banyak dimanfaatkan sebagai media hiburan seperti menonton video dan bermain games. Untuk itu, tidak heran jika kapasitas penyimpanan yang lebih luas sangat dibutuhkan para perangkat smartphone terkini. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini kumpulhape akan membahas mengenai 6 Smartphone yang dipersenjatai dengan kapasitas memori internal terbesar

Asus Zenfone 2 Deluxe
Zenfone 2 Delule memiliki ciri khas dengan desain yang cukup unik dimana back covernya memliki pola layanya berlian. Untuk menampung seluruh data penggunanya, Zenfone 2 Deluxe memiliki memori internal 64 / 128 GB dengan dukungan slot microSD hingga 128 GB. Smartphone terbaik besutan Asus ini, telah hadir dengan dukungan layar sentuh 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixel yang sangat ideal untuk menonton video beresolusi tinggi. Tak hanya itu, sektor dapur pacu menjadi salah satu andalan Zenfone 2 Deluxe berkat Chipset Intel Atom Z3580 yang mengusung CPU Quad Core 2.3 GHz serta RAM dengan kapasitas 4 GB. Sementara itu, untuk urusan fotografi, ponsel ini mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP.

Asus Zenfone 2 ZE551ML
 Asus Zenfone 2 tersedia dalam 3 varian penyimpanan internal dengan varian tertinggi sebesar 64 GB serta masih didukung oleh slot microSD hingga 128 GB. Untuk menampilkan konten multimedia, ponsel pintar adalan Asus ini telah ditanamkan layar sentuh 5.5 inci berkualitas 1080p IPS LCD lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 dan antarmuka Zen UI. Tak hanya itu, meski bukan ditujukan sebagai smartphone flagship, performa Asus Zenfone 2 tidak dapat dipandang sebelah mata karena telah mengusung CPU Intel Atom 2.3 GHz dengan GPU PowerVR G6430 serta RAM 4 GB. Untuk kemampuan fotografi Asus Zenfone 2 tidak jauh berbeda dengan smartphone sekelasnya seperti kamera utama 13 MP dengan kemampuan merekam video 1080p serta kamera sekunder 5 MP.
 Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Note 5 memiliki desain yang sangat revolusioner dengan lapisan kaca dibagian belakang ponsel serta desain unibody yang membuatnya terkesan makin mewah. Galaxy Note 5 dipersenjatai dengan memori internal 64 GB dan dukungan USB OTG untuk memindahkan data kedalam flashdisk. Tak hanya itu, seperti phablet premium Samsung lainnya, Galaxy Note 5 mengusung layar sentuh 5.7 inci berjenis Super AMOLED yang mengusung resolusi 1440 x 2560 pixel serta didukung dengan S-Pen yang memudahkan pengoperasian. Untuk melengkapi kemampuannya sebagai smartphone terbaik, Galaxy Note 5 ditanamkan CPU 2.1 GHz & 1.5 GHz dengan pengolah grafis Mali T760MP8 dan RAM 4 GB. Tidak lupa, untuk urusan fotografi, smartphone premium ini mengusung kamera utama 16 MP dengan Optical Image Stabilizer yang didukung perekam video 2160p serta kamera sekunder 5 MP.

OnePlus 2
meski dibandrol dengan harga yang relatif lebih terjangkau, OnePlus 2 memiliki kinerja sangat handal berkat chipset Snapdragon yang mengusung CPU Quad Core 2 GHz Cortex-A57 & Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 430 serta RAM 4 GB. Untuk menyimpan data games HD, video, music seta file-file berukuran lainnya OnePlus 2 telah menyiapkan ROM 64 GB serta dukungan USB OTG. Kualitas layar dari smartphone asal Tiongkok ini tidak perlu diragukan lagi dikarenakan menggunakan panel LTPS LCD dengan ukuran 5.5 inci serta resolusi 1080 x 1920 pixel. Kemampuan fotografi menjadi salah keunggulan OnePlus 2 dengan kamera 13 MP Laser autofocus serta dukungan merekam video hingga 2160p dan video slow motion beresolusi HD. Bagi para penggemar selfie, pihak OnePlus telah menanamkan kamera sekunder 5 MP dengan aperture f/2.4 yang dapat menangkap cahaya dengan lebih baik.

pada iPhone generasi terbarunya ini, pihak Apple menyisipkan penyimpanan internal dengan kapasitas yang tidak tanggung-tanggung, yaitu sebesar 128 GB. Smartphone premium ini, mengusung layar sentuh 4.7 inci beresolusi 750 x 1344 pixel dengan balutan material casing berbahan metal serta desain super tipis yang membuatnya terkesan makin mewah. Di sektor performa, iPhone 6s memiliki CPU Dual Core 1.84 GHz dengan pengolah grafis PowerVR GT7600MP6 serta RAM sebesar 2 GB. Sektor ftotografi menjadi salah satu andalan iPhone 6s dikarenakan mengusung kamera utama 12 MP dengan phase detection autofocus serta kemampuan merekam video 2160p. Sementara itu, bagi para pecinta selfie juga terdapat kamera sekunder 5 MP yang didukung oleh mode HDR.

iPhone 6s Plus
iPhone 6s Plus tersedia dalam 3 varian penyimpanan internal dengan varian tertinggi, yaitu 128 GB. iPhone 6s Plus merupakan smartphone dengan layar terbesar berutan Apple yang memiliki ukuran 5.5 inci lengkap dengan resolusi 1080p dan dukungan Oleophobic Coating. Di sektor dapur pacu, iPhone 6s Plus dipersenjatai oleh CPU Dual Core 1.84 GHz, yang dikombinasikan dengan GPU PowerVR GT6700MP6 serta RAM 2 GB dan system operasi iOS 9. Untuk urusan fotografi, iPhone 6s Plus memiliki kemampuan yang sama persis dengan iPhone 6s dengan dukungan kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 5 MP dengan beragam fitur tambahan yang sangat lengkap.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :)

1 comment:

  1. smartphone saya fonepad 7 memori 8gb, lumayan lah, pernah saya pake memori external 32gb, tapi sering error, jadi saya lepas sekarang. gak tahu apa gak cocok atau gimana.

    ReplyDelete