Sunday, February 7, 2016

6 Smartphone Android RAM 3 GB Termurah Februari 2016

Belakangan ini, spesifikasi smartphone yang beredar dipasar tanai air dapat dikatakan cukup tangguh meski tetap di bandrol dengan harga terjangkau. Jika sebelumnya smartphone yang mengusung RAM 3 GB hanya dimiliki oleh smartphone flagship seperti Galaxy Note 3, Xperia Z3 dan LG G3 maka kali ini dapat dimiliki dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk lebih lengkapnya, kali ini kami akan membahas ulasan mengenai 6 smartphone Android RAM 3 GB Termurah pada ulasan berikut :

1. Axioo Venge Rp 2.199.000
Dengan harga yang paling terjangkau, Axioo Venge X hadir dengan ukuran layar 5 inci beresolusi HD dengan panel IPS LCD yang membuat ukurannya cukup kompak untuk di genggam menggunakan satu tangan. Pabrikan asal tanah air Axioo juga mempersenjatai smartphone terbarunya ini dengan CPU Quad Core 1.0 GHz yang dilengkapi GPU Mali T720MP2 serta kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat diekspansi menggunakan microSD. Tak lupa, untuk urusan fotografi, Axioo Venge mengandalkan kamera utama 8 MP plus LED flash dan autofocus serta kamera sekunder 5 MP. Dalam menopang aktivitasnya, smartphone keluaran tanah air ini mengandalkan baterai 2100 mAh yang mampu bertahan cukup lama mengingat layar Axioo Venge masih belum full HD.

2. Infinix Zero 2 Rp 2.499.000
Meski di bandrol cukup murah, Infinix Zero 3 menawarkan desain super tipis dengan ketebalan hanya 6.5 mm dan layar senuh 5 inci berjenis AMOLED dengan resolusi HD. Tak hanya itu, untuk melindungi layarnya dari goresan pihak Infinix telah memberikan proteksi Corning Gorilla Glass 3 pada ponsel pintarnya ini. Di sektor performa, Infinix Zero 2 menanamkan chipset Mediatek MT6753 yang mengusung CPU Octa Core 64 bit bercepatan 1.3 GHz dengan pengolah grafis Mali T720MP3. Sementara itu, untuk urusan fotografi, Infinix Zero 2 dilengkapi dengan dua kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang hasilnya dapat disimpan pada memori internal seluas 32 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD hingga 32 GB.

3. Axioo Venge X
Jika dibandingkan dengan saudaranya, Axioo Venge X memiliki desain serupa namun hadir dengan ukuran yang lebih besar serta kapasitas baterai yang lebih mumpuni sebesar 3000 mAh. Dengan layar sentuh 5.5 inci bersolusi HD Axioo Venge X mampu menghaslkan gambar yang sangatberkualitas namun tetap hemat daya.  Di sektor performa, Axioo Venge X mengusung CPU Octa Core 1.3 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Mali T720MP3 serta memori internal 16 GB plus microSD membuatnya mampu menjalnkan gaming dengan lebih tangguh. Sementara itu, untuk urusan fotografi, Axioo Venge X juga dapat diandalkan berkat kamera utama 13 MP yang dilengkapi LED flash plus autofocus serta kamera sekunder berkekuatan 5 MP.

4. OnePlus One (16 GB) Rp 3.499.000
Meskipun sudah agak lama beredar dipasaran, OnePlus One memiliki kinerja cukup bersaing dengan ponsel flagship terbaru dikarenakan telah mengadopsi chipset Snapdragon 801 yang dilengkapi CPU Quad Core 2.5 GHz Cortex-A15 serta GPU Adreno 330. Tak hanya itu saja, OnePlus One dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP dengan kemampuan merekam video 2160p dan dapat merekam video slow motion. Sementara itu, dibagian depan terdapat kamera sekunder 5 MP untuk menunjang aksi selfie dan videocall. OnePlus One juga di dukung dengan layar sentuh 5.5 inci beresolusi full HD yang telah ditanamkan teknologi LTPS LCD dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Karena tidak menyediakan slot microSD, sebagai alternative, Anda dapat menggunakan USB OTG untuk menyimpan data di dalam flashdisk.

4. Xiaomi Redmi Note 3 32 GB Rp 3.300.000
Meski bukan ditujukan sebagai perangkat flagship, Xiaomi Redmi Note 3 telah dilengkapi dengan spesifikasi khas smartphone flagship seperti sensor sidik jari, dan chipset Helio X10. Keunggulan lain yang ditawarkan Redmi Note 3 dibandingkan pendahulunya, yaitu dukungan baterai berkapasitas 4000 mAH yang membuatnya mampu bertahan cukup lama dalam menjalankan aktivitas. Tak lupa, bagi para gamers, Redmi Note 3 dapat dijadikan pilihan selain mengusung performa tangguh, ponsel menengah ini mengusung layar sentuh 5.5 inci beresolusi 1080p yang mampu menampilkan gambar sangat detail. Sementara itu, disektor fotografi, Anda akan merasa puas dengan kamera utama 13 MP Samsung yang di dukung PDAF autofocus serta kamera sekunder 5 MP dengan sensor OmniVision.

5. Oppo F1 Rp 3.499.000
Tidak mau kalah dengan kompetitornya, pabrikan Oppo juga meluncukan smartphone Android terjangkau dengan RAM 3 GB, yaitu Oppo F1. Oppo F1 juga disebut sebagai camera phone dengan mengusung kamera utama 13 MP plus sensor BSI, autofocus serta LED flash. Sementara itu, bagi para pecinta selfie dapat menggunakan kamera sekunder 8 MP dengan fitur Flash Screen dan ditopang oleh kapasitas penyimpanan 16 GB dengan slot microSD hingga 128 GB. Tak hanya itu saja, Oppo F1 juga menawarkan layar sentuh 5 inci cukup mewah dengan panel IPS LCD resolusi 720 x 1280 pixel lengkap dengan kaca melengkung 2.5D dan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

6. Xiaomi Mi 4 Rp 4.000.000
Selain Redmi Note 3, pabrikan Xiaomi juga memiliki smartphone tangguh lainnya, yaitu Xiaomi Mi 4. Karena pada awalnya ditujukan sebagai perangkat flagship, Mi 4 mengusung chipset tercepat dijamannya, yaitu Snapdragon 801 yang mengusung CPU Quad Core 2.5 GHz Krait serta pengolah grafis Adreno 330. Ponsel cerdas ini, mengusung layar sentuh 5 inci yang mengusung resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel yang dikelilingi oleh bezel cukup tipis berbahan logam. Tak hanya itu, jika Anda merupakan pecinta aksi fotografi, tentunya akan puas dengan kamera 13 MP yang dilengkapi 1/3” sensor size, 1.12 ยตm pixel size serta kemampuan merekam video 2160p dan slow motion. Sedangkan bagi pecinta aksi selfie, pihak Xiaomi telah menyematkan kamera sekunder dengan resolusi 8 MP.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :)

No comments:

Post a Comment