Monday, February 1, 2016

7 Smartphone Android Terbaik Harga Rp 3 Jutaan Februari 2016

Hingga saat ini, smartphone dengan system operasi Android masih cukup mendominasi pasar dengan market shrae lebih dari 50% pasar smartphone. Hal ini, tidak terlepas dari beberapa faktor seperti segmen pasar yang cukup variatif dan banyaknya pabrikan yang merilis ponsel Android. Untuk itu, jika Anda merasa bingung untuk memilih yang terbaik, dapat menyimak ulasan kami kali ini yang berjudul 7 Smartphone Android Terbaik Harga Rp 3 Jutaan  :

1. Asus Zenfone 2 ZE551ML
Zenfone 2 varian ZE551ML menawarkan RAM berkapasitas 4 GB yang tergolong sangat luas untuk ukuran smartphone, khususnya di segmen menengah. Selain itu, smartphone yang ditenagai dengan chipset Intel Atom Z3580 ini mengusung layar 5.5 inci beresolusi 1080p dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Dengan berbakal kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP membuatnya sangat dapat diandalkan untuk mengabadikan beragam momen penting.

2. Samsung Galaxy J7
Galaxy J7 menawarkan layar sentuh 5.5 inci berteknologi Super AMOLED yang dapat menghasilkan tampilan super jernih dan tajam. Tak hanya itu, untuk menopang performanya, Galaxy J7 menggunakan chipset yang cukup tangguh seri Snapdragon 615 yang dikombinasikan dengan RAM 1.5 GB. Sektor selfie juga menjadi andalan Galaxy J7 dengan menggunakan kamera selfie 5 MP plus lampu LED flash yang membuat kualitas gambar makin berkualitas. Sedangkan untuk mengabadikan beragam momen penting, terdapat kamera utama 13 MP dengan LED flash dan autofocus.

3. Sony Xperia Z Ultra
Meski sudah cukup lama beredar dipasaran, mantan smartphone flagship besutan Sony ini dilengkapi dengan spesifikasi tidak kalah hebat dibandingkan flagship terbaru dipasaran. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah desain super tipis dengan sertifikat IP58 yang menandakan jika Xperia Z ultra ini memiliki daya tahan terhadap air dan debu. Selain itu, layar berukuran 6.4 inci yang dimilikinya sangat canggih dengan teknologi Triluminos Display, X-Reality Engine serta BRAVIA Engine 2 yang dilapisi dengan kaca antigores. Untuk urusan performa, smartphone tangguh ini mengusung chipset Snapdragon 800 dengan CPU Quad Core 2.2 GHz Cortex-A15 dengan GPU Adreno 330 serta RAM berkapasitas 2 GB.

4. LG G2
Selain mengusung performa yang cukup gahar dari Snapdragon 800, LG G2 memiliki ciri khas yang cukup unik pada sektor desain dengan bezel yang sangat tipis bahkan lebih tipis dari LG G3 dan LG G4. Sektor kamera menjadi salah satu hal yang menonjol dari LG G2 dikarenakan telah mengusung kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP. Tidak lupa, untuk urusan memori, smartphone flagship besutan LG ini mengusung RAM 2 GB dan ROM 32 GB tanpa tambahan slot microSD. Dalam menjalankan aktivitasnya, LG G2 mengusung baterai 3000 mAh yang menghasilkan daya tahan baterai lebih baik dibandingkan smartphone flagship pada umumnya.

5. Lenovo Vibe P1 Turbo
Mencoba bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya, pihak Lenovo menciptakan Lenovo Vibe P1 Turbo dengan baterai berkekuatan super dengan kapasitas 5000 mAh. Untuk meningkatkan keamanannya, ponsel asal Tiongkok ini mengusung sensor sidik jari seperti yang digunakan oleh smartphone flagsip. Di sektor performa, Lenovo Vibe P1 Turbo cukup dapat dibanggakan pasalnya telah mengusung chipset Snapdragon 615 dengan GPU tangguh Adreno 405 serta RAM berkapasitas lapang sebesar 3 GB. Sedangkan untuk urusan fotografi, smartphone dengan baterai “badak” ini mengandalkan duet kamera utama 13 MP dengan kamera sekunder 5 MP.

6. Xiaomi Redmi Note 3 (ROM 32 GB)
Dari segi tampilan, Xiaomi Redmi Note 3 mampu tampil cukup premium berkat balutan desain metal dengan bezel yang cukup tipis disekitar layar. Meski ditujukan sebagai perangkat mid end, Xiaomi Redmi 3 memiliki performa yang mampu bersaing dengan ponsel flagsip berkat chipset MediaTek Helio X10. Untuk mememperpanjang waktu penggunaan dan meningkatkan keamanannya, Xiaomi Redmi Note 3 telah dipersenjatai dengan baterai 4000 mAh dan dukungan fingerprint sensor. Selain itu, smartphone yang hadir dengan layar sentuh seluas 5.5 inci ini, telah dilengkapi dengan RAM yang cukup luas berkapasitas 3 GB, serta dukungan dua buah kamera berkekuatan 13 MP & 5 MP.

7. Sony Xperia Z1 Compact
Meski memiliki desain yang mungil dan layar hanya berukuran 4.3 inci, Sony Xperia Z1 Compact menawarkan beragam spesifikasi khas ponsel flagship. Keunggulan utama yang dimilikinya adalah kamera utama beresolusi tinggi 20.7 MP dengan dukungan LED flash dan autofocus yang dapat menghasilkan gambar sangat berkualitas. Selain itu, untuk menopang kinerjanya, ponsel pintar berukuran mungil ini mengandalkan chipset Snapdragon 800 dengan CPU Quad Core 4 inci yang memiliki kecepatan hingga 2.2 GHz dengan RAM 2 GB, serta ROM 16 GB.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :)

No comments:

Post a Comment