Sunday, March 20, 2016

Oppo R9, Smartphone RAM 4 GB Usung Kamera Selfie 16 Megapixel

Harga & Spesifikasi Oppo R9 - Setelah banyak beredar bocoran spesifikasi Oppo R9, pada akhirnya pihak Oppo secara resmi merilis Oppo R9. Ponsel terbaru keluaran Oppo ini, selain mengusung desain premium juga dilengkapi dengan kamera sekuder sangat tangguh untuk melengkap aksi selfie. Selain itu, yang menarik dari Oppo R9 ini adalah harganya yang tidak termasuk kedalam lini smartphone high end, namun lebih mengaah pada smartphone kelas menengah. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menyimak ulasan berikut :

Oppo R9 tampil  mewah dengan bezel berukuran sangat tipis pada bagian samping layarnya. Tak hanya itu, smartphone asal Tiongkok ini juga memiliki ukuran cukup ramping dengan dimensi 151.8 x 74.3 x 6.6 dengan berat 145 g yang tetap nyaman dalam genggaman. Selain itu, agar membuatnya makin menawan, Oppo R9 mengusung desain berbahan metal dengan balutan casing metal. Tepat dibawah layarnya, pihak Oppo juga telah menyematkan sensor sidik jari untuk meningkatkan kemanannya.
Kelebihan dan Kekurangan Oppo R9

Oppo R9 memiliki layar sentuh dengan bentang 5.5 inci yang sudah menjadi standar tersendiri bagi smartphone kelas menengah keatas. Mengenai kualitasnya, layar Oppo R9 mampu menampilkan gambar sangat berkualitas berkat resolusi 1080 x 1920 pixel dan kedalaman 16 juta warna. Tak hanya itu, sebagai proteksi tambahan, Oppo R9 telah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang cukup tangguh untuk melidungi dari goresan.

Untuk smartphone sekelasnya, performa yang ditawarkan Oppo R9 tergolong tidak terlalu istimewa dengan berbekal chipset Helio P10 yang diklaim cukup hemat daya. Pada chipset tersebut, telah terdapat prosessor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan GPU Mali T860MP2 serta RAM 4 GB. Sedangkan pada sisi perangkat lunaknya, Oppo R9 berjalan pada oS Android 5.1 Lollipop dengan angatmuka Color OS 3.0.

Salah satu hal yang unik dari Oppo R9 adalah kamera selfie yang dimilikinya memiliki kualitas yang elbih tinggi dibandingkan dengan kamera utamanya. Kamera selfie smartphone ini mengusung resolusi 16 Megapixel dengan aperture cukup besar berukuran f/2.0 yang membuat kualitasnya makin mumpuni. Sementara itu, untuk kamera utamanya mengusung resolusi 13 Megapixel dengan phase detection autofocus, dan LED Flash serta aperture f/2.2.

Sebagai smartphone kelas menengah keatas, tentunya kapasitas penyimpanan menjadi salah satu fitur penting dari Oppo R9. Oppo R9 mengusung memori internal cukup luas sebesar 64 GB yang dapat diekspansi menggunakan microSD hingga 128 GB.

Sebagai penyuplai dayanya, Oppo R9 mengandalkan baterai non-removable dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, yaitu sebatas 2850 mAh saja. Namun untungnya, pihak Oppo telah menambahkan fitur Fast Battery Charging untuk melakukan pengisian daya dalam waktu lebih singkat.

Keunggulan lain yang ditawarkan Oppo R9 adalah didukung oleh SIM card CDMA dan GSM serta mengusung jaringan 3G HSPA & EVDO. Selain itu, juga terdapat fitur lainnya seperti 4G LTE, Dual SIM (Hybird slot microSD), USB OTG, microUSB, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, dan A-GPS.

Harga Oppo R9
Spesifikasi Oppo R9 dengan harga menengah ini memang cukup mumpuni dimana smartphone ini menawarkan kecanggihan kamera dan desain premium. Harga Oppo R9 terbaru dilepas dengan harga 2799 Yuan atau Rp 5.6 jutaan di pasar Tiongkok. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan Oppo R9 di pasar global termasuk Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Kelebihan dan kekurangan Oppo R9
Kelebihan Oppo R9
- Kamera selfie 16 MP
- Memori internal 64 GB
- RAM 4 GB
- Desain tipis dan mewah
- Chipset Helio P10

Kekurangan Oppo R9
- Kapasitas baterai minim
- Slot SIM 2 menjadi satu dengan slot microSD.




No comments:

Post a Comment