Friday, April 29, 2016

Huawei P9 Usung Kamera Belakang Ganda Berlensa Leica

Spesifikasi Huawei P9 - Salah satu pabrikan asal Tiongkok Huawei, belakangan ini kian produktif dalam menghadirkan jajaran smartphone terbaru baik untuk melanjutkan generasi sebelumnya ataupun murni menghadirkan smartphone terbaru. Kali ini, untuk melanjutkan smartphone flagship Huawei P8, pihak Huawei telah mengmumkan versi penerusnya yang bernama Huawei P9. Sebagai smartphone terbaru, tentunya Huawei P9 sudah mendukung OS terbaru Android Marshmallow yang dikemas dengan antarmuka Emotion UI 4.1.
Spesifikasi Huawei P9

Huawei P9 dibalut oleh casing dengan perpaduan bahan alumunium dan keramik yang memberikan kesan cukup elegan dan premium. Pada bagian depan Huawei P9, tidak terdapat satupun tombol fisik, namun pihak Huawei menggantikannya dengan layar sentuh seluas 5.2 inci dengan teknologi IPS NEO LCD. Untuk menyempurnakan kualitas tampilannya, layar smartphone ini juga didukung oleh resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan mecapai 423 ppi. Selain itu, agar tidak mudah tergores oleh benda padat pihak Huawei juga menambahkan lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Kinerja yang dimiliki Huawei P9 dapat dikatakan menjadi yang tercepat hingga saat ini (April 2016). Hal tersebut dikarenakan pada Huawei P9 telah mengusung chipset Kirin 955 yang dilengkapi oleh CPU 4 x 2.5 GHz Cortex-A72 & 4 x 1.8 GHz Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan grafis tangguh dari Mali T880 MP4. Sementara itu, untuk sektor penyimpanan Huawei P9 akan hadir dalam 2 varian. Varian pertama mengusung RAM 3 GB dengan ROM 32 GB sedangkan varian kedua memiliki RAM 4 GB serta ROM lebih luas sebesar 64 GB. Keduanya juga sama-sama dilengkapi oleh slot microSD hingga 128 GB untuk ekspansi memori.

Spesifikasi Huawei P9 lainnya yang menjadi andalan adalah sektor fotografi dengan disematkannya dua kamera belakang yang telah menggunakan Leica Optics dan phase detection autofocus. Kedua kamera tersebut, memiliki fungsi yang berbeda, untuk kamera pertama berguna layaknya pada smartphone pada umumnya, sedangkan untuk kamera kedua hanya dapat menangkap objek hitam putih. Keduanya mengusung resolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 serta Dual LED flash untuk mengoptimalkan gambar saat mengambil gambar pada kondisi minim cahaya. Tidak lupa, agar makin lengkap pihak pabrikan tentunya telah menambahkan kamera sekunder 8 MP yang sangat mumpuni untuk menemani aksi videocall Anda.

Sebagai smartphone terbaru, Huawei P9 didukung oleh kecepatan transfer data super cepat dengan koneksi USB Type C serta 4G LTE. Selain itu, juga tersedia koneksi standar smartphone premium seperti WiFi, GPS, dan NFC. Pada bagian dalamnya, Huawei P9 juga telah dilengkapi oleh baterai non-removable dengan kapasitas 3000 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga Huawei P9
Sayangnya hingga kini masih belum diketahui pasti terkait harga jual dari Huawei P9

Kelebihan dan kekurangan Huawei P9
Kelebihan Huawei P9
USB Type C
Performa Super
Kapasitas RAM & Penyimpanan Luas
Desain Compact & Elegan
Dual Kamera 12 MP dengan Leica Optics
OS Android Marshmallow

Kekurangan Huawei P9
Harga cukup mahal
Slot microSD hybird

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment