Friday, April 29, 2016

Huawei Y3 II, Smartphone Murah dengan Baterai Besar

Setelah cukup sukses dengan Huawei Y3 pada tahun lalu, kali ini untuk makin meningkatkan penjualannya di lini smartphone entry level Huawei kembali menghadirkan penerusnya yang bernama Huawei Y3 II. Spesifikasi Huawei Y3 II termasuk cukup mumpuni dalam berbagai aktivitas seperti bermain games, menonton video ataupun melaksanakan tugas kantoran.

Harga dan Spesifikasi Huawei Y3 II
Huawei Y3 II memiliki ukuran yang cukup mungil dengan dimensi 134.2 x 66.7 x 9.9 mm dan bobot 150 gram yang membuatnya cukup ramah di saku. Permukaan bagian depan Huawei Y3 II didominasi oleh layar sentuh seluas 4.5 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi 480 x 854 pixel yang mampu menghasilkan tampian cukup berkualitas. Selain itu, pihak Huawei juga memberikan antarmuka Emotion UI 3.1 Lite yang dibuat dari OS Android 5.1 Lollipop.

Beralih kesektor dapur pacu Huawei Y3 II akan tersedia dalam 2 varian yang berbeda, yaitu untuk versi 3G mengusung chipset MediaTek MT6582 yang dilengkapi oleh CPU Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53 & GPU Mali 400 MP2. Sedangkan untuk versi 4G menggunakan chipset MediaTek MT6735M yang mengusung CPU Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53 64 bit & GPU Mali T720 MP2 yang membuatnya lebih powerful. Namun keduanya sama-sama mengusung  RAM 1 GB yang cukup mumpuni untuk melakukan aksi multitasking.

Pada sebuah smartphone, kapasitas penyimpanan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Pada Huawei Y3 II, Anda akan dipuaskan dengan penyimpanan internal 8 GB dan dukungan slot microSD hingga 32 GB jika dirasa masih kurang.

Untuk urusan fotografi, Huawei Y3 II masih tetap dipersenjatai oleh dua kamera beresolusi 5 MP dan 2 MP yang sudah cukup mumpuni. Namun meski begitu, kali ini kualitas tangkapan Huawei Y3 II jauh lebih berkualitas berkat dukungan fitur autofocus.

Huawei Y3 II juga mengusung koneksi standar smartphone seperti Dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 4.0, A-GPS, dan opsi 4G LTE. Keunggulan lain yang ditawarkan Huawei Y3 II adalah dukungan baterai 2100 mAH yang membuatnya mampu bertahan cukup lama dibandingkan para kompetitornya.
Harga Huawei Y3 II

Berdasarkan informasi yang cukup terpercaya, Huawei Y3 II telah dijual di beberapa Negara dengan harga kurang dari Rp 1 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y3 II
Kelebihan
Tersedia dalam 2 varian yang berbeda
hadir dalam banyak pilihan warna
performa cukup handal
desain mungil dan nyaman dimasukan saku
Baterai awet
Harga terjangkau

Kekurangan 
Masih menggunakan OS Android Lollipop

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment