Saturday, April 2, 2016

LG G5, Usung Desain yang Bisa di Bongkar Pasang

Harga & Spesifikasi LG G5 - Setelah banyak beredar rumor mengenai LG G5, pada akhrinya pabrikan LG memperkenalkan LG G5 secara resmi di ajang MWC 2016. LG G5 merupakan smartphone pretama didunia yang hadir dengan desain modular atau dapat dibonkar pasang. Dengan begitu, LG G5 didukung oleh beragam aksesoris seperti LG Cam Plus, dan Bang & Olufsen DAC.
LG G5, Usung Desain yang Bisa di Bongkar Pasang

Desain
Jika dibandingkan engan pendahulunya, LG G5 hadir dengan dimensi yang lebih kecil dengan ukuran 149.4 x 73.9 x 7.7 mm dan bobot 159 gram. Pada bagian belakang LG G5 juga ditemukan sensor sidik jari yang tidak dimiliki LG G4. Menariknya, untuk menambah variasi, LG G5 akan diluncurkan dengan beberapa pilihan warna, yaitu silver, Titan, Gold dan pink.

Layar
Selain mengusung body lebih kecil, ukuran layar LG G5 juga diperkecil menjadi 5.3 inci sehingga makin nyaman digunakan menggunakan satu tangan. Namun meski begitu, layar LG G5 masih tetap mengusung resolusi 1440 x 2560 pixel dengan panel IPS LCD yang membuat tampilannya makin tajam. Sama halnya dengan Galaxy S7, layar LG G5 juga menggunakan teknologi baru Always On Display yang memungkinkan layar selalu menyala untuk menampilkan notifikasi dan jam. Tidak ketinggalan, untuk melindungi layarnya juga dilapisi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Performa
Keunggulan lain yang dimiliki LG G5 juga terletak pada sektor performa dengan chipset Snapdragon 820 yang dilengkapi prosessor Quad Core Kyro serta chip grafis Adreno 530. Untuk urusan multitasking, LG G5 telah disematkan RAM dengan kapasitas yang cukup luas, yaitu 4 GB. Sedangkan untuk sektor perangkat lunak, LG G5 telah berjalan pada OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Kamera
LG G5 merpuakan smartphone pertama LG yang didukung oleh dua kamera utama beresolusi 16 MP (f/1.8) dan 8 MP (f/2.4). Selain itu, untuk menghasilkan kualitas foto yang maksimal, kamera LG G5 telah menggunakan laser autofocus, dan Optical Image Stabilization serta didukung oleh kemampuan merekam video 2160p. Sedangkan untuk kamera keduanya yang terletak didepan menggunakan lensa 8 MP untuk memenuhi kebutuhan videocall ataupun foto selfie.

Memori
Untuk menyimpan seluruh foto, video, music serta file lainnya, LG G5 dilengkapi dengan memori internal 32 GB yang didukung oleh ekspansi microSD hingga 200 GB.

Koneksi
Salah satu keunggulan yang ditawarkan LG G5 adalah koneksi USB Type C yang menawarkan kecepatan transfer data lebih tinggi serta waktu pengisian daya lebih singkat. Selain itu, juga terdapat koneksi lainnya seperti 4G LTE, 3G HSPA+. WiFi, Bluetooth, dan A-GPS.

Baterai
Jika smartphone premium lainnya menggunakan baterai non-removable, LG G5 berani tampil beda dengan baterai yang dapat dilepas hingga tidak membuat Anda bingung jika baterai mulai drop. Namun sayangnya, baterai LG G5 hanya mengusung kapasitas 2800 mAH dengan teknolog Li-Ion yang cukup standar untuk ukuran smartphone flagship. Sebagai gantinya, pihak LG menambahkan fitur Quick Charge 3.0 untuk melakukan pengisian dari 0 – 83% hanya dalam waktu 30 menit.

Harga LG G5
Sayangnya, hingga kini pihak LG masih belum membocorkan informasi mengenai harga LG G5.

Kelebihan dan kekurangan LG G5
Kelebihan LG G5
Desain modular
Dual kamera belakang
Performa gahar
Kapasitas penyimpanan luas
USB Type C
Koneksi lengkap

Kekurangan LG G5
Kapasitas baterai minim
Belum anti air dan debu.

Jangan Lupa Share dengan akun jejaring  Sosial Sobat :D

No comments:

Post a Comment