Saturday, April 2, 2016

Xiaomi Mi 5 Ponsel Android Tangguh dengan Benchmark Tertinggi

Harga & Spesifikasi Xiaomi Mi 5 - Melanjutkan kesuksesan Mi 4 yang sudah terasa cukup usang, pada akhirnya Xiaomi kembali menghadirkan smartphone kelas middle to high end terbarunya yang bertajuk Xiaomi Mi 5. Xiaomi Mi 5 sendiri, dihadirkan dalam 2 versi, yaitu versi standard dan versi pro. Untuk lebih jelas mengenai spesifikasinya, Anda dapat menyimak ulasan berikut :


Harga & Spesifikasi Xiaomi Mi 5
Desain
Smartphone premium Xiaomi Mi 5 memiliki body yang cukup tipis dengan ketebalan hanya 7.3 mm dan dibalut oleh casing metal. Kemudian pada panel bagian belakangnya, telah menggunakan material 3D ceramic yang cukup kuat dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4.

Layar
Untuk mengahsilkan kualitas layar terbaik, Xiaomi Mi 5 menggunakan panel seluas 5.15 inci + 16 LED Light dengan resolusi 1080 x 1920 pixel yang dikombinasikan menggunakan panel IPS LCD. Selain mampu menghasilkan tampilan yang sangat berkualitas, layar Xiaomi Mi 5 juga dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 4 yang melengkung dibagian pinggirnya hingga menimbulkan kesan mewah.

Performa
Jika dibandingkan saudaranya, Mi 4s, smartphone Xiaomi Mi 5 memiliki kinerja yang jauh lebih mumpuni dengan chipset Snadpragon 820 yang didukung oleh prosessor Quad Core Kyro 2.2 GHz dan GPU Adreno 530. Berdasarkan hasil uji Antutu Benchmark, Xiaomi Mi 5 menghasilkan skor tertinggi sekitar 130.000 yang mengungguli Galaxy S7 dan Xperia X Performance. Untuk kapasitas RAM-nya, pada Xiaomi Mi 5 versi standar mengusung kapasitas 3 GB, sedangkan untuk versi Pro sedikit lebih besar, yaitu 4 GB. Namun, keduanya telah berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 7.0.

Kamera
Karena kamera menjadi salah satu komponen penting pada smartphone, Xiaomi Mi 5 telah dipersenjatai dengan kamera ganda beresolusi 16 MP dan 4 MP yang sama-sama mengusung aperture f/2.2 agar mampu menangkap cahaya daam jumlah lebih banyak. Kamera utama Xiaomi Mi 5 telah dilengkapi dengan phase detection autofocus serta Optical Image Stabilization dan dual Tone LED flash. Yang lebih hebat lagi, smartphone terbaru Xiaomi ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 2160p.

Memori
Salah satu kekurangan yang dimiliki Xiaomi Mi 5 terletak pada sektor memori, karena seperti smartphone dari keluarga Mi sebelumnya, ponsel andalan Xiaomi ini juga tidak dilengkapi dengan slot SIM card. Sebagai gantinya, untuk media penyimpanan Xiaomi Mi 5 akan tersedia dalam 3 versi, yaitu 32 GB dan 64 GB untuk versi standard dan 128 GB untuk versi Pro. Bagi Anda yang memiliki dana lebih, disarankan untuk lebih memilih versi 64 GB atau versi Pro.

Koneksi
Untuk akses internet dan kecepatan transfer data lebih cepat, Xiaomi Mi 5 telah dipersenjatai dengan jaringan 4G LTE Cat9 dan USB Type C 1.0. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 5 juga mengusung koneksi lain seperti EVDO, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, infrared, dan A-GPS

Baterai
Dalam menjalankan aktivitasnya, Xiaomi Mi 5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3000 mAH yang diperkirakan mampu bertahan seharian penuh. Agar tidak menyulitkan penggunanya, ponsel flagship terbaru ini dilengkapi dengan teknologi Quick Charging 3.0 yang dapat mengisi daya baterai hingga 83% selama 30 menit.

Harga Xiaomi Mi 5
Xiaomi Mi 5 ditawarkan dengan harga mulai 2.000 Yuan atau Rp 4.2 juta untuk internal 32 GB dan 2.300 Yuan atau Rp 4.8 juta untuk versi 64 GB. Sementara itu, untuk versi Pro, di bandrol lebih tinggi, yaitu 2.700 Yuan atau sekitar Rp 5.6 jutaan.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 5
Kelebihan Xiaomi Mi 5
Performa tangguh
Bezel tipis dan desain mewah
Koneksi lengkap
Kamera 16 MP
Harga kompetitif
Quick Charge 3.0

Kekurangan Xiaomi Mi 5
Tidak mengusung slot microSD

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :)

No comments:

Post a Comment