Saturday, April 2, 2016

Xiaomi Mi 4s, Smartphone Menengah Spesifikasi High End

Harga Xiaomi Mi 4s - Pabrikan asal Tiongkok Xiaomi, belakangan ini terlihat makin sukses dalam melakukan ekspansi penjualan dengan meluncurkan beberapa smartphone berkualitas. Setelah sebelumnya menggemparkan pasar Smartphone dengan Redmi Note 3 dan Redmi 3, kali ini Xiaomi kembali menghadirkan smartphone tangguh bernama Xiaomi Mi 4s. Berbeda dengan Mi 5 yang ditujukan bagi kelas flagship, Xiaomi Mi 4s lebih ditujukan untuk kelas menengah.
Secara fisik, Xiaomi Mi 4s memiliki tampilan yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya Mi 4i berkat frame berbahan logam yang menambah kesan kokoh sekaligus mewah. Dimensi yang diusungnya juga cukup mungil, yaitu 139.3 x 70.8 x 7.8 mm. Hal tersebut dikarenakan Xiaomi Mi 4s mengusung bezel yang cukup tipis ditiap tepi layarnya. Selain itu, pada bagian panel belakang smartphone menengah ini juga terdapat sensor sidik jari yang jarang dimiliki oleh smartphone sekelasnya.

Meski tidak ditujukan untuk mengisi kelas smartphone flagship, namun kualitas layar Xiaomi Mi 4s cukup bersaing dengan smartphone kelas atas karena mengandalkan panel IPS LCD dan resolusi tinggi 1080 x 1920 pixel. Dengan bentang 5 inci, tentunya membuat pengguna dapat mengoperasikannya dengan mudah hanya menggunakan satu tangan saja.

Dapur pacu Xiaomi Mi 4s meningkat cukup pesat dengan chipset Snapdragon 808 yang didukung oleh prosessor Dual Core 1.8 GHz Cortex-A57 dan Quad Core Cortex-A53. Untuk urusan grafisnya, Xiaomi Mi 4s mengandalkan GPU Adreno 418 yang dioptimalkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dengan beberapa kombinasi hardware di atas, tentunya membuat Xiaomi Mi 4s sangat mumpuni untuk menjalankan beragam aktivitas berat seperti bermain games HD dan multitasking.

Masih sama dengan Mi 4i, smartphone Xiaomi Mi 4s mengusung dua kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Namun untuk kualitasnya, kamera Xiaomi Mi 4s jauh lebih baik berkat teknologi Phase detection autofocus yang sanggup membidik gambar daam waktu lebih singkat.

Fasilitas yang ditawarkan Xiaomi Mi 4s cukup lengkap seperti 4G LTE, Dual SIM, Infrared, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, dan A-GPS. Selain itu, untuk meningkatkan kecepatan transfer data smartphone asal Tiongkok ini telah menggunakan USB Type C yang banyak digunakan oleh smartphone flagship.

Sebagai media penyimpanannya, Xiaomi Mi 4s mengandalkan memori interbal yang sangat luas dengan kapasitas 64 GB. Selain itu, smartphone terbaru besutan Xiaomi ini juga dapat menggunakan slot SIM card sebagai slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 200 GB.

Dibalik body-nya yang ramping dan tipis, Xiaomi Mi 4s mengusung baterai tanam dengan kapasitas yang relatif besar, yaitu 3260 mAH. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan powerbank jika hendak berpergian.

Harga Xiaomi Mi 4s
Meski mengusung sejumlah spesifikasi sekelas smartphone high end, Xiaomi Mi 4s ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu USD 260 atau sekitar 3.5 jutaan.

Kelebihan Xiaomi Mi 4s
USB Type C
Layar 5 Inci resolusi 1080p
Kapasitas penyimpanan luas
Baterai cukup besar
Kamera berkualitas

Kekurangan Xiaomi Mi 4s
Slot SIM 2 Hybird dengan slot microSD.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :)

No comments:

Post a Comment