Saturday, April 2, 2016

Sony Xperia X Resmi Diperkenalkan Usung Kamera 23 MP

Pabrikan raksasa asal Jepang Sony dikabarkan tidak lagi memperbaraui jajaran smartphone flagship Xperia Z series. Sebagai gantinya, Sony menghadirkan jajaran Xperia X yang dilengkapi dengan berbagai spesifikasi tangguh. Meski begitu, harga yang ditawarkan untuk Sony Xperia X relatif lebih terjangkau dibandingkan Xperia Z5 saat pertama kali diluncurkan.
Harga Sony Xperia X

Sony Xperia X mengusung desain OmniBalance yang terkesan mewah dengan lapisan kaca pada body bagian belakangnya. Smartphone kelas  menengah ini, mengusung dimensi yang cukup padat dengan panjang 142.7 lebar 69.4 dan tebal 7.9 mm serta bobot 153 gram.

Smartphone Sony Xperia X hadir dengan layar 5 inci beresolusi tinggi 1080 x 1920 pixel yang mampu menghasilkan gambar sangat tajam dan jernih. Tak hanya sampai disitu, seperti smartphone besutan Sony lainnya, layar Sony Xperia X juga dilengkapi dengan teknologi IPS LCD dan Triluminos Display serta X-Reality Engine. Sebagai perlindungan dari goresan, layar Sony Xperia X dilapisi oleh Scratch Resitant Glass dan oleophobic Coating.

Berbeda dengan Xperia Z5 yang dilengkapi chipset terbaik dimasanya, Sony Xperia X menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 650. Meski begitu, kinerja yang ditawarkan Sony Xperia X masih cukup mumpuni berkat prosessor Dual Core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53 yang diperkuat oleh GPU Adreno 510 serta RAM 3 GB. Sementara itu, untuk bagian perangkat lunaknya, smartphone ini telah berjalan pada OS Android 6.0.1 Marshmallow.

Kemampuan fotografi yang dimiliki Sony Xperia X, tergolong cukup mumpuni dikelasnya dengan kamera utama 23 MP yang didukung oleh phase detection autofocus, dan lensa f/2.0. Selain itu, bagi para pecinta selfie, juga cukup dimanjakan dengan kamera sekunder beresolusi 13 MP beraperture f/2.0 yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Untuk menampung seluruh data penggunanya, Sony Xperia X tersedia dalam 2 varian memori internal dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB. JIka dirasa masih kurang, juga terdapat slot microSD yang mampu menampung hingga 200 GB.

Konektivitas yang dimiliki Sony Xperia X antara lain 4G LTE, Dual SIM (Optional), 3G HSPA, Wi-Fi a/b/g/n/ac, microUSB, USB Host, Bluetooth 4.2, dan GPS/GLONASS. Selain itu, Sony Xperia X juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dan stereo Sperakers berteknologi High Res Audio hingga diperoleh input suara yang jernih.

Tak lupa, untuk menjalankan aktivitasnya Sony Xperia X dilengkapi dengan baterai non-removable dengan kapasitas yang cukup mumpuni sebesar 2620 mAh

Harga Sony Xperia X
Di Inggris, harga Sony Xperia X dirasa cukup mahal, yaitu  GBP 529 atau sekitar Rp 9.8 jutaan. Namun juga tidak menutup kemungkinan jika ponsel ini dibandrol dengan harga lebih terjangkau untuk wilayah lainnya.

Kelebihan Sony Xperia X

Layar 5 inci sangat berkualitas
Ukuran compact
Kamera tangguh
Speaker jernih
Sensor sidik jari

Kekurangan Sony Xperia X

Performa tidak sebaik Sony Xperia Z5

No comments:

Post a Comment