Saturday, April 2, 2016

Sony Xperia X Performance, Smartphone Flagship dengan Snapdragon 820

Selain menghadrikan Sony Xperia XA dan Sony Xperia X versi standar, pabrikan Sony juga menghadirkan varian tertinggi dari Xperia X yang bernama Sony Xperia X Performance. Jika dibandingkan dengan smartphone  Xperia Z5, smartphone terbaru Sony ini mengusung peningkatan performa yang cukup signifikan. Jika Anda ingin tahu seperti apa spesifikasinya, simaklah ulasan berikut :
Harga Sony Xperia X Perfomance
Sony Xperia X Performance memiliki ukuran 143.7 x 70.4 x 8.7 mm yang cukup pas ditangan. Dengan chrome berbahan metal, membuatnya terkesan cukup premium sekaligus memiliki bobot 164.4 gram yang tergolong cukup berat. Selain itu, sebagai smartphone tangguh Sony Xperia X Performance juga didukung oleh sertifikat IP68 yang menjamin ketahanan terhadap air dan debu. Sony Xperia X Performance hadir dengan desain yang cukup mewah dengan back panel yang terbuat dari bahan metal. Tak hanya itu saja, smartphone terbaru keluaran Sony ini juga hadir dengan sertifikat IP68 yang berarti tahan terhadap debu dan air hingga 1.5 meter selama 30 menit.

Smartphone Sony Xperia X Performance mengusung layar sentuh tidak terlalu lebar sebesar 5 inci dengan gabungan beberapa teknologi canggih seperti Triluminos Display, dan X-Realitiy Engine serta panel IPS LCD. Untuk menghasilkan tampilan yang tajam dan jernih, layar Sony Xperia X Performance juga diperkuat oleh resolusi 1080 x 1920 pixel yang sanggup menghasilkan kerapatan 441 ppi. Tak hanya itu, untuk melindungi layarnya agar tidak tergores, pihak Sony juga menambahkan lapisan Scratch Resistant Glass.

Berbekal chipset Snapdragon 820 terbaru yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB, mmebuat kinejra Sony Xperia X Performance sangat mumpuni untuk beragam aktivitas berat seperti bermain games HD. Sebagai informasi, chipset Snapdragon 820 sendiri didukung oleh prosessor Quad Core 2.15 GHz Kyro yang dipadukan dengan GPU Adreno 530. Selain itu, smartphone flagship ini juga menawarkan dukungan OS terbaru Android 6.0.1 Marshmallow.

Seperti kebanyakan smartphone keluaran Sony lainnya, Sony Xperia X Performance juga menawarkan kelebihan yang terletak pada sektor fotografi. Kamera utamanya mengusung resolusi 23 MP dan dipersenjatai dengan phase detection autofocus, aperture f/2.0, serta dukungan mode HDR. Sementara itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat digunakan untuk aksi videocall dan selfie lebih berkualitas.

Fitur lain yang menjadi andalan Sony Xperia X Performance terletak pada sektor audio dengan Stereo Speakers yang dikombinasikan dengan teknologi High-Res audio untuk memanjakan para pecinta musik. Sedangkan untuk konektivitasnya, Sony Xperia X Performance dirasa cukup lengkap dengan 4G LTE, WiFi 802.11, microUSB, USB OTG, Bluetooth 4.2, dan NFC.

Untuk menunjang seluruh aktivitasnya, Sony Xperia X Performance mengandalkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2700 mAh yang cukup besar untuk ukuran smartphone 5 inci. Untuk penggunaan normal, Sony Xperia X Performance diperkirakan mampu bertahan seharian penuh.

Harga Sony Xperia X Perfomance
Sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi pasti mengenai harga jual dari Sony Xperia X Perfomance. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, tidak menutup kemungkinan akan dibandrol lebih dari Rp 10 jutaan.

Kelebihan Sony Xperia X Performance
Layar 5 inci dengan teknologi canggih
Performa handal
OS Android 6.0.1 Marshmallow
Tahan air dan debu
Kamera berkualitas super

Kekurangan Sony Xperia X Performance
Harga cukup mahal


Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :)


No comments:

Post a Comment