Saturday, April 2, 2016

Sony Xperia XA, Smartphone Versi Murah Usung Chipset Helio P10

Selain menghadrikan Sony Xperia X, untuk menggapai kelas pasar yang lebih luas pabrikan Sony juga menghadirkan versi terjangkaunya, yaitu Sony Xperia XA. Meski mengusung spesifikasi yang tidak setangguh sang kakak, namun Sony Xperia XA masih cukup mumpuni diberbagai sektor terutama pada sektor fotografi. Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasinya, Anda dapat menyimak ulasan berikut :

Harga Sony Xperia XA
Seperti smartphone Sony lainnya, Sony Xperia XA tampil cukup mewah dengan balutan body berbentuk kotak yang memiliki permukaan datar dibagian panel belakangnya. Selain itu, Sony Xperia XA menawarkan ukuran bezel yang cukup tipis pada bagian samping layar sehingga tidak akan terasa terlalu besar saat dimasukan kedalam saku celana jeans.

Meski tidak ditujukan sebagai ponsel flagship, Sony Xperia XA telah mengusung layar yang berkualitas dengan ukuran 5 inci berjenis IPS LCD serta diproteksi oleh Scratch Resistant Glass. Dengan resolusi yang tidak terlalu tinggi, yaitu 720 x 1280 pixel membuat konsumsi daya layar Sony Xperia XA makin minim yang berefek pada daya tahan baterai menjadi makin awet.

Selain mengusung layar hemat enegi, Sony Xperia XA juga didukung oleh chipset hemat energy dari MediaTek yaitu Helip P10 MT6755. Kinjera yang ditawarkan Sony Xperia XA cukup lumayan dengan Prosessor Octa Core Cortex-A53 yang terbagi menjadi dua cluster dengan GPU Mali T860MP2. Sedangkan untuk memperlancar aksi multitasking Sony Xperia XA mengandalkan RAM dengan kapasitas 2 GB. Sementara itu, pada bagian perangkat lunaknya Sony Xperia XA telah berjalan pada OS Android 6.0.1 marshmallow.
Bagi Anda yang memiliki kebiasaan atau hobby dibidang fotografi, tentunya akan cukup dipuaskan oleh smartphone terbaru besutan Sony ini yang mengusung kamera ganda beresolusi 13 MP dan 8 MP. Kamera utama Sony Xperia XA juga sudah menggunakan teknologi Phase Detection Autofocus yang dapat menangkap gambar dalam waktu lebih singkat. Selain itu, kedua kamera Sony Xperia XA ini juga dapat difungsikan untuk merekam video hingga resolusi 1080p.

Untuk menampung seluruh data penggunanya, Sony Xperia XA mengusung memori internal berkapasitas 16 GB dengan dukungan ekspansi microSD hingga 200 GB. Selain itu, sebagai alternatif Anda juga dapat memindahkan data kedalam flashdisk dengan bantuan kabel USB OTG yang banyak dijual dipasaran.

Ponsel Sony Xperia XA akan hadir dalam 2 varian yang berbeda, yaitu versi single SIM dan Dual SIM. Untuk konektivitas yang dimilikinya antara lain 4G LTE, NFC, 3G HSPA, WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS/GLONASS, Bluetooth 4.1.

Dalam menjalankan seluruh aktivitasnya, Sony Xperia XA mengandalkan baterai berkapasitas 2300 mAH. Meski tidak terlalu besar, namun berkat penggunaan layar dan chipset hemat daya membuat Sony Xperia XA sanggup memainkan music selama 55 jam tanpa henti.

Harga Sony Xperia XA
Dilansir dari situs GSMARENA, Sony Xperia XA akan dilepas dengan harga GBP 249 atau sekitar Rp 4,6 juta. Untuk kedatangannya di tanah air, tunggu saja informasi lebih lanjut.

Kelebihan Sony Xperia XA
Kamera utama 13 MP Phase detection autofocus
Kamera sekunder 8 MP
Chipset & Layar hemat daya
Konektivitas lengkap
Desain Mewah

Kekurangan Sony Xperia XA
Belum mendukung sensor sidik jari
Kapasitas baterai pas-pasan.

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kemedia sosial Anda :) 

No comments:

Post a Comment